Kamis, 23 Januari 2014
OKTAN ITB bekerja sama dengan HIMAKI dalam seleksi tingkat Propinsi SUMSEL



    Minggu 12 januari 2014 hari dimana akan di laksanakannya OKTAN atau olimpiade kimia tingkat nasional yang di peruntukan siswa/siswi setingkat SMA. Pagi itu panitia dari acara OKTAN termasuk saya dan beberapa teman saya begitu sibuk untuk mempersiapkan acara yang telah lama mereka rencakan, dan sebenarnya penyelanggraOKTAN ini ialah temen kita dari ITB dan kami disni di perbolehkan untuk membantu mereka ya sekalian hitung-hitung mempererat tali silaturami antara mahasiswa ITB dan UNSRI gitu.
Teng tepat pkul 8 pagi peserta yang sudah menunggu dari pagi di persilakan untuk registrasi dahulu sebelum memasuki ruangan yang telah di sediakan dan mengikuti OKTAN yang di mulai tepat pukul 9 pagi. Kalau dilihat dari pesertanya peminat OKTAN ini lumayan juga bahkan ada juga peserta yang datang dari luar kota lho. Pada OKTAN kali ini peserta terdiri dari 33 grup dimana satu grupnya terdapat 2 orang dari sekolah yang sama yang di haruskan untuk bekerjasama dalam mengerjakan soal nanti.  Setelah semua peserta melakukan registrasi dan memasuki ruangan OKTAN pun dimulai dengan pembukaan dari kordinator panitia yang di lanjutkan sambutan dari ITB dan sambutan dari tuan rumah yang dimana tuan rumahnya itu sendiri SMA Negri sumatra selatan (SMA sumsel).
       Acara di lanjutakn dengan memberikan buku sebagai simbol ke beberapa SMA peserta seperti SMA N 1 dan SMA XAVERIUS 1 yang di lanjutkan dengan pemberian plakat. Setelah semua acara pembukaan di atas di lakukan saat-saat yang di tunggu pun akhirnya datang juga saat dimna olimpiade atau lomba mengerjakan soal-soal kimia dimulai dan semua peserta kelihatan sangat antusias dan bersemangat mengerjakan soal yang telah di bagian panitia. Waktu 2 jam yang di berikan pantia untuk mengerjakan soal pun berlalu dan ini saat nya bagi peserta untuk mengumpulkan lembar jawaban mereka. Beberapa panitia sibug membagikan snack kepada peserta dan beberapa panitia lain sibuk mengambil lembar jawaban peserta, sembari peserta menikmati snacknya pihak ITB melakuan sesi pengenalan yang lebih mendalam mengenai kampus ITB,  yaa namanya sesi pengenalan pasti ada sesi tanya jawab dong antara pihak ITB dan pesertanya yang menunjukan bahwa peserta cukup memperhatikan dan tertarik untuk lebih mengenal kampus ITB.

Setelah semua acara dilaksanakan sampai lah pada pemberian plakat ke UNSRI sebagai cindramata dari kampus ITB, dan  sebagai penutup dari acara OKTAN ini kami seluruh panitia maupun peserta serta guru pembimbing di wajibkan unuk mengikuti sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dan  keperluan dokumentasi.

0 komentar:

.:: Search

.:: Kegiatan

himaki-unsri.blogspot.com himaki-unsri.blogspot.com

.:: e-Library

e-Library Himaki

.:: OKI 2014

.:: Link

http://ikahimki-nasional.blogspot.com http://www.fmipa.unsri.ac.id go to www.osnpertamina.com

.:: Tampilan blog ?

.:: Arsip

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.