Kamis, 24 Oktober 2013

ON MIPA-PT

dikti.go.id, lobalisasi telah mengubah tatanan hubungan antar negara-negara di dunia. Hanya negara dengan sumberdaya manusia yang berkualitas mampu bertahan dalam kompetisi barang maupun jasa di pasar dunia. Oleh sebab itu dalam pembangunan pendidikan tinggi jangka panjang, kemampuan kompetisi bangsa menjadi isu utama (HELTS 2003-2010).
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) sebagai bagian untuk mempersiapkan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa yang mulai dirintis pada tahun 2009 dengan bidang Matematika, Kimia dan Fisika.

Mulai tahun 2011 bidang yang dilombakan mencakup Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi. Lomba dilakukan dalam tiga tahap yaitu Tahap I di tingkat perguruan tinggi yang menghasilkan 7 mahasiswa terbaik masing-masing bidang, Tahap II tingkat wilayah untuk menentukan 50 mahasiswa terbaik dan Tahap III di tingkat nasional yang menghasilkan 25 mahasiswa terbaik.
TUJUAN
Tujuan dari Olimpiade Nasional MIPA-PT ini adalah:
1. Mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa.
2. Memberikan masukan untuk perbaikan pendidikan di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.
3. Mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan staf pengajar.
4. Mendorong mahasiswa untuk lebih mencintai bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.
5. Menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di tengah-tengah masyarakat.

0 komentar:

.:: Search

.:: Kegiatan

himaki-unsri.blogspot.com himaki-unsri.blogspot.com

.:: e-Library

e-Library Himaki

.:: OKI 2014

.:: Link

http://ikahimki-nasional.blogspot.com http://www.fmipa.unsri.ac.id go to www.osnpertamina.com

.:: Tampilan blog ?

.:: Arsip

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.