Sabtu, 23 November 2013

Kunjungan Kerja HIMAKI Unsri dan SATEK 2013 ke Unila

Dalam Kegiatan mahasiswa kimia yang ikut serta dalam SEMINAR NASIONAL SAINS DAN TEKNOLOGI V dengan tema “ Satek dan Indonesia Hijau” yang dilaksanakan Di bandar Lampung Provinsi Lampung ynag mana kegiatan ini dipelopori oleh LPM Universitas Lampung dibawah naungan Kementrian kebudayaan dan Pendidikan Indonesia.
Pada kegiatan ini, mahasiswa kimia yang bergabung dalam satu tim terdiri dari Apriansyah, Ayu pasmah wangi, yurina dewityaningsih, ronald Dyansyah, dan mulyadi ancas Bakti Setiyawan  sebagai peserta dan pemakalaha dengan membawakan Penelitian yang berjudul “ Pemanfaatan Limbah Sludge CPO Menjadi Biodisel Sebagai Alternatif Energi Baru Terbarukan” yang mana Penelitian ini dibawah bimbingan bapak Dr. Suheryanto, M.Si, sebagaia ketua jurusan kimia unsri dan bapak Dr. Hasanudin, M.sSi, sebagai dosen kimia unsri. Dalam kegiatan ini tim kimia unsri sebagai pemakalah termuda yang mempunyai kreativitas tinggi karena dari kurang lebih 175 pemakalah se Indonesia hanya mahasiswa kimia unsri lah yang masih menjalani jenjang pendidikan S1 semester 5, peserta lainnya makalah yang dibawakan sebagai tesis, disertasi dan Penelitian yang nantinya akan dijadikan syarat mereka mendapatkan gelar master, doktor, bahkan Profesor, sedangkan kami hanya mahasiswa S1 semester lima yang masih muda untuk mengikuti kegiatan ini. Akan tetapi karena semngat dan dorongan dari luar kami yakin walau kami masih muda kami mampu bersaing dengan yang lain dalam kegiatan ini untuk membawa nama baik UNSRI khususyang Jurusan KIMIA unsri.
            Disamping itu, selain kegiatan Seminar SATEK ynag diikuti mahasiswa kimia, juga melaksanakan kunjungan Himpunan di mahasiswa kimia unila. Yang mana Himpunan Mahasiswa Kimia ( HIMAKI ) Unila Sangat menyambut dengan baik atas kedatangan kami sebagai Himpunan mahasiswa Kimia ( HIMAKI ) Unsri. Kunjungan ini bertujungan untuk bertukarpikiran sekaligus diskusi mengenai himpunan mahasiswa yang terhimpun dalam keorganisasisan HIMAKI. Himaki Unila Yang Ketuai oleh M. Yusri Ahmadhani sangat antusias dalam agenda ini, kami sebagai tamu dijamu dengan baik baik secara jasadia maupun secara moril. Kami diajak untuk keliling Lab yang ada di Unila, diajaknya Ketempat Nongkrong anak2 HIMAKI unila jika ada perkumpulan yang mana kami disajikan mie EmPG ( Emang Pedes Gila). Disini walau hanya satu hari bahkan hitungan jam perkenalan kami akan tetapi keakraban kami sangatlah hangat disetiap kondisinya karena dalam hal bergaul anak2 unila tak jauh beda dengan anak2 unsri. Apalagi senior2 himaki unila ada yang sering berkunjung keunsri jadi sedikit banyaknya tak ada lagi rasa canggung untuk diskusi dan ngobrol masalah himpunan.
            Sedikit yang bisa kami simpulkan bahwa HIMAKI Unsri asal ada keinginan dan kedisplinan pasti bisa bersaing dengan siapapun demi kemajuan kita bersama. Dan untuk HIMAKI Unila silahturahmi ini bukan hanya sampai disini saja tapi juga unutk kedepannya yang bisa membawa hmpunan kita menjadi lebih baik lagi.

Salam HIMAKI UNSRI. 

1 komentar:

.:: Search

.:: Kegiatan

himaki-unsri.blogspot.com himaki-unsri.blogspot.com

.:: e-Library

e-Library Himaki

.:: OKI 2014

.:: Link

http://ikahimki-nasional.blogspot.com http://www.fmipa.unsri.ac.id go to www.osnpertamina.com

.:: Tampilan blog ?

.:: Arsip

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.